Pilkada Solo: Dua Partai Resmi Mengusung Gusti Bhre-Astrid, Golkar & PKS Tetap Tenang

Senin, 19 Agustus 2024 – 10:30 WIB
Pilkada Solo: Dua Partai Resmi Mengusung Gusti Bhre-Astrid, Golkar & PKS Tetap Tenang - JPNN.com Jateng
Partai Golkar dan PKS Solo tetap tenang menanggapi keputusan dua partai PSI dan PAN yang telah merekomendasikan pasangan KGPAA Mangkunegara X (Gusti Bhre) dan Astrid Widayani dalam Pilkada Surakarta 2024.

jateng.jpnn.com, SOLO - DPD II Partai Golkar Solo tetap tenang menanggapi keputusan dua partai PSI dan PAN yang telah merekomendasikan pasangan KGPAA Mangkunegara X (Gusti Bhre) dan Astrid Widayani dalam Pilkada Surakarta 2024.

Meskipun rekomendasi tersebut telah diumumkan, Golkar melihat situasi politik Solo masih sangat cair.

Sekretaris DPD II Golkar Solo Taufiqurrahman menyatakan bahwa peta politik di Solo bisa berubah.

“Situasi politik masih cair. Walaupun PSI sudah menurunkan rekomendasi, sedangkan DPD PAN Solo juga mendukung Astrid Widayani sebagai pendamping Gusti Bhre di Pilkada Solo. Peta politik bisa saja berubah,” katanya, Senin (19/8).

Taufiqurrahman menambahkan bahwa Golkar masih melakukan lobi politik dengan sejumlah partai lain dan berharap enam partai koalisi dapat menyatukan rekomendasi mereka.

“Harapannya enam partai yang sepakat mendukung Gusti Bhre dapat memberikan rekomendasi yang seragam, baik itu untuk Bhre-Astrid atau pasangan lainnya,” jelasnya.

Golkar masih mengusulkan Sekar Tandjung sebagai calon wakil wali kota mendampingi Gusti Bhre.

“Kami tetap mengusulkan Mbak Sekar sebagai wakilnya Gusti Bhre. Kami tetap berpegang pada kesepakatan awal bahwa Gusti Bhre adalah calon wali kota,” tutur Taufiqurrahman.

Golkar dan PKS Solo tetap tenang meski PSI & PAN telah resmi mengusung Gusti Bhre-Astrid di Pilkada Solo 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News