Level PPKM Jawa-Bali Naik, Instruksi Ganjar Pranowo Harus Diperhatikan

Selasa, 22 Februari 2022 – 21:40 WIB
Level PPKM Jawa-Bali Naik, Instruksi Ganjar Pranowo Harus Diperhatikan - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh rumah sakit kembali menyiapkan fasilitas untuk merawat pasien Covid-19.

Status kenaikan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali juga terjadi di beberapa daerah di Jawa Tengah.

Rumah sakit darurat untuk perawatan pasien Covid-19 juga tidak luput dari instruksi Ganjar Pranowo terhadap seluruh jajarannya untuk diaktifkan kembali.

"Saya kira Jawa Tengah pelan-pelan juga akan naik. Kalau melihat data dan pola pergerakannya sama, baru DKI Jakarta turun, untuk lainnya masih naik," kata Ganjar saat ditemui di Rumah Dinas Puri Gedeh, Selasa (22/2).

Meskipun data dan pola masih sama, menurut Ganjar pemerintah terus melakukan evaluasi dalam mengahadapi peningkatan kasus positif Covid-19.

Sejumlah strategi juga telah disiapkan, termasuk rencana mengaktifkan kembali program Jogo Tonggo untuk menggenjot sosialisasi protokol kesehatan.

Kendati demikian, masyarakat diminta untuk tidak perlu panik berlebihan. Protokol kesehatan adalah upaya mutlak yang tidak bisa dihindari oleh masyarakat.

"Kegiatan bukannya dilarang tapi dikurangi. Perekonomian, ibadah juga masih berjalan meski dibatasi," ucap Ganjar.

Ganjar Pranowo menginstruksikan hal penting menyusul kenaikan level PPKM Jawa-Bali duiiu sejumlah daerah di Jawa tengah. Simak!
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News