Resmi, Gerindra Dukung Bos PSIS Yoyok Sukawi di Pilwakot Semarang 2024

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 14:44 WIB
Resmi, Gerindra Dukung Bos PSIS Yoyok Sukawi di Pilwakot Semarang 2024 - JPNN.com Jateng
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso saat menerima formulir pendaftaran Yoyok Sukawi di DPC Gerindra Kota Semarang. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Partai Gerindra resmi mendukung Yoyok Sukawi maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kota Semarang 2024.

Dukungan itu diberikan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Joko Santoso pada Sabtu (24/8).

Joko mengatakan dukungan terhadap Bos PSIS Semarang tersebut berdasarkan arahan dari DPP Partai Gerindra.

Termasuk upaya untuk memperkuat Koalisi Indonesia Maju (KIM) di pemilihan wali kota dan wakil wali kota atau Pilwakot Semarang.

"Kami ada instruksi menguatkan KIM Plus dan di situ ada Mas Yoyok yang memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilwalkot Semarang," ujarnya.

Joko masih merahasiakan sosok wakil yang akan mendampingi politikus Partai Demokrat bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya itu.

Nama itu akan diumumkan setelah terbitnya surat keputusan B1 KWK atau bukti dukungan Gerindra terhadap Yoyok dan wakilnya mengikuti Pilwakot Semarang, November mendatang

"Untuk wakil wali kota kami menunggu arahan DPP dan DPD sembari menunggu surat B1 KWK untuk melengkapi persyarakan yang akan dibawa ke KPU," ujar Joko.

Gerindra secara resmi mendukung Bos PSIS Yoyok Sukawi maju di Pilwakot Semarang 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News