Menjelang Pilkada 2024, Polresta Surakarta Lakukan Pengecekan Sarpras

Senin, 09 September 2024 – 21:33 WIB
Menjelang Pilkada 2024, Polresta Surakarta Lakukan Pengecekan Sarpras - JPNN.com Jateng
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi saat melakukan pengecekan sejumlah kendaraan, Senin (9/8/2024). Foto: Humas Polresta Solo.

jateng.jpnn.com, SOLO - Jajaran Polresta Surakarta melakukan pengecekan terhadap sejumlah sarana dan prasarananya (sarpras) guna menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Pengecekan kendaraan dinas dan sejumlah peralatan material khusus (almatsus) dilakukan di Halaman Mapolresta Surakarta pada Senin (9/9).

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan kegiatan ini diikuti oleh para personel guna mengecek untuk kesiapan sarpras dalam menghadapi gelaran Pilkada Serentak 2024 di Kota Solo.

Tujuannya, kata dia, untuk mengecek kondisi terkini dan personel yang ditugaskan serta mengecek langsung kendaraan dinas dan almatsus.

“Pelaksanaan apel pengecekan ranmor dan sarpras ini dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada 2024 di Kota Solo. Kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan kami dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya

Kapolresta menambahkan dengan adanya kegiatan ini seluruh personel yang memegang kendaraan dinas dapat melaporkan apa yang menjadi kerusakan dan kekurangan yang mungkin perlu segera diperbaiki sebelum pelaksanaan pilkada.

DIa berharap kepada seluruh personel agar mempelajari dengan baik mekanisme penggunaan alat-alat penunjang di lapangan. Serta mempelajari dengan baik waktu kapan akan digunakan untuk melakukan tugas dengan semaksimal mungkin

“Kegiatan ini merupakan komitmen kami dalam menjaga kondusifitas wilayah Kota Surakarta selama masa Pilkada 2024, serta memastikan bahwa setiap tahapan pilkada dapat berjalan dengan aman dan tertib,” tutur dia. (mcr21/jpnn)

Jajaran Polresta Surakarta melakukan pengecekan terhadap sejumlah sarana dan prasarananya (sarpras) guna menghadapi Pilkada 2024.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News