Ganjar Dikalungi Serban Hijau oleh Ulama Bugis, Lihat

Minggu, 08 Mei 2022 – 16:00 WIB
Ganjar Dikalungi Serban Hijau oleh Ulama Bugis, Lihat - JPNN.com Jateng
Gubernura Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama AGH Baharuddin, Minggu (8/5). Foto: Tim Media Ganjar

jateng.jpnn.com, MAKASSAR - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkunjung ke kediaman Anre Gurutta Haji (AGH) Baharuddin di Makassar, Minggu (8/5).

Ganjar tiba sekitar pukul 10.00 WITA. Begitu masuk ke ruangan tempat biasa digelar pengajian, Ganjar langsung disambut AGH Baharuddin dengan kalungan serban hijau.

"Selamat datang Pak Ganjar, silahkan-silahkan," ucap AGH Baharuddin menyambut kedatangan Ganjar.

Ganjar diajak duduk bersama di tempat khusus bersama Ketua MUI sekaligus Ketua NU Makassar itu, sementara di depannya ada sejumlah tokoh agama dan pengikut tarekat di Sulawesi Selatan.

Ditemani makanan khas Makassar, Ganjar dan AGH Baharuddin mengobrol cukup asyik. Sejumlah topik dibahas, mulai soal isu pandemi, keagamaan, ekonomi dan lainnya.

"Saya sebenarnya sudah lama ingin silaturahmi ke sini, tetapi baru bisa hari ini. Ya, hanya silaturahmi saja, untuk membangun komunikasi," kata Ganjar.

Salah satu yang dibahas adalah hubungan baik antara ulama dan umara. Ganjar mengatakan di Jawa Tengah dia selalu bekerja sama dengan ulama dalam setiap kebijakan yang diambil.

"Misalnya saat pandemi, kami melibatkan ulama untuk sosialisasi. Termasuk kami bekerja sama dengan MUI untuk mengelola Baznas yang manfaatnya sangat luar biasa," ucapnya.

Ganjar Pranowo dikalungi serban hijau oleh ulama Bugis AGH Baharuddin. Ganjar pun mendapatkan pujian dan menempati tempat khusus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News