Jateng Jadi Tuang Rumah Jambore PAKSI-API, Ganjar Ungkap Harapan Terpendam

Selasa, 17 Mei 2022 – 22:26 WIB
Jateng Jadi Tuang Rumah Jambore PAKSI-API, Ganjar Ungkap Harapan Terpendam - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima kunjungan panitia Jambore PAKSI-API di Gubernuran, Selasa (17/5). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Jawa Tengah terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jambore Penyuluh Antikorupsi Seluruh Indonesia dan Ahli Pembangunan Integritas (PAKSI-API) Tingkat Nasional.

Jambore PAKSI-API akan dilaksanakan mulai 20-22 Mei mendatang. Kegiatan itu akan diikuti sekitar 140 peserta dari berbagai unsur komunitas maupun forum antikorupsi.

Pembina Komisi Penyuluh Antikorupsi (Kompak) Jawa Tengah Kunto Nugroho mengatakan, asal peserta dibagi menjadi dua, yakni 70 orang perwakilan komunitas atau forum dari luar Jawa Tengah, dan 70 perwakilan dari Jawa Tengah.

Selain itu juga ada peserta dari inspektur provinsi se-Indonesia, inspektur kabupaten/kota se-Jawa Tengah, hingga ahli pembangunan integritas yang tersertifikasi dari KPK.

Nantinya, ratusan peserta tersebut akan mengikuti seluruh rangkaian agenda yang digelar selama tiga hari.

"Pesertanya dari seluruh Indonesia. Nanti akan berkomitmen dengan banyak aksi dengan satu tujuan Indonesia tidak korupsi," katanya seusai bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan kesiapan Jambore PAKSI-API di Gubernuran, Selasa (17/5).

Kunto menyebut kepala sekolah dan pelajar akan dilibatkan sebagai bagian sasaran kegiatan penyuluhan antikorupsi. Beberapa kegiatan yang ditujukan kepala sekolah dan pelajar yaitu dongeng integritas, lomba poster digital.

"Pelajar dan kepala sekolah merupakan sasaran kegiatan. Untuk pelajar SMP ada, pelajar SMA ada, kepala sekolah juga digarap. Forumnya beda-beda," papar Kunto.

Jateng terpili menjadi tuan rumah ambore PAKSI-API. Forum penyuluh antikorupsi itu, telah lama dinantikan Ganjar Pranowo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News