Pemkot Surakarta Manut Imbauan Jokowi, Sekda: Memang Sudah Landai

Rabu, 18 Mei 2022 – 12:38 WIB
Pemkot Surakarta Manut Imbauan Jokowi, Sekda: Memang Sudah Landai - JPNN.com Jateng
Sekretaris Daerah Kota Surakarta Ahyani. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota Surakarta mengikuti imbauan Presiden Joko Widodo terkait pelonggaran masker di ruang terbuka.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta Ahyani mengatakan saat ini angka kasus Covid-19 di daerah tersebut sudah rendah.

"Kami ikuti kebijakan presiden karena kondisinya memang sudah landai," katanya.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 hingga 17 Mei 2022, angka kasus aktif Covid-19 di Solo hanya satu orang yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri.

Meski angka kasus aktif rendah, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mengenakan masker di ruangan tertutup saat kondisi padat orang.

Untuk imbauan tidak perlu mengenakan masker di ruangan terbuka dengan kondisi tidak padat orang, dikatakannya, hasilnya akan tetap dievaluasi.

"Kalau kasusnya melonjak lagi maka kami aktif tracing lagi," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, untuk saat ini secara nasional Kota Solo masuk ke aturan pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2, sedangkan di tingkat Provinsi Jawa Tengah, Solo masuk di level 1.

Pemkot Surakarta mengikuti imbauan Jokowi terkait pelonggaran masker di ruang terbuka.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News