Rakornas PAN, Ribuan Kader kompak Pakai Sarung, Begini Komentar Ganjar

Minggu, 26 Februari 2023 – 16:46 WIB
Rakornas PAN, Ribuan Kader kompak Pakai Sarung, Begini Komentar Ganjar - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir dalam Rakernas PAN di Hotel Padma Semarang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gelaran Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Minggu (26/2).

Ganjar melihat ribuan kader partai berlambang matahari itu yang kompak mengenakan sarung. Hal itu tentu saja disorot oleh Ganjar, saat memberikan sambutan selamat datang.

"Kemarin PAN mendapat dorongan spirit yang luar biasa dari Ketua Umum PBNU Gus Yahya. Jadi teman-teman kader PAN yang mau turun ke Jawa Tengah, sah-sah saja kalau mau mengenakan sarung. Dan hari ini saya lihat banyak yang pakai sarung," kata Ganjar.

Ganjar menuturkan hal ini menunjukkan PAN adalah partai yang fleksibel, bahkan juga telah menjadi rumah bagi anak semua bangsa di Indonesia

"Salah satu perjuangan PAN adalah mewujudkan kemajuan," tuturnya.

Fleksibilitas ini, menurut Ganjar, sangat penting. Dia mencontohkan saat mampir di kediaman mendiang HOS Cokroaminoto di Peneleh Surabaya, dirinya melihat fleksibilitas itu dari banyaknya tokoh yang belajar di sana.

Mulai dari Semaun, Musso, Alimin, Darsono, Soekarno hingga Kartosuwiryo. Ada juga Haji Agus Salim, Abdul Muis sampai Tan Malaka.

"Kita tahu, beliau-beliau itu memiliki pandangan, bahkan ideologi yang berbeda," ujarnya.

Gelaran Rakornas PAN menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dia melihat bahwa ribuan kader yang berkumpul kompak pakai sarung.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News