Apel Siaga Pemilu 2024, 33 Ribu Kader PDIP Akan Penuhi GOR Jatidiri Semarang

Kamis, 24 Agustus 2023 – 20:43 WIB
Apel Siaga Pemilu 2024, 33 Ribu Kader PDIP Akan Penuhi GOR Jatidiri Semarang - JPNN.com Jateng
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Bambang Wuryanto. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 33 ribu kader PDI Perjuangan (PDIP) di seluruh Jawa Tengah akan menghadiri Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2024 di GOR Jatidiri Kota Semarang, Jumat (25/8) besok.

Konsolidasi yang mengusung tema besar "Nyalakan Api Semangat, Satu Barisan Satu Komando" itu akan dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara virtual.

Sementara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dijadwalkan akan menghadiri secara langsung sekaligus menguatkan kader dalam memenangkan pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 14 Februari mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan perhelatan itu akan menjadi gelaran akbar pertama oleh partai politik menyongsong Pemilu 2024.

"Mbak Puan akan memberikan arahan kepada seluruh kader dan kepada capres Ganjar Pranowo," kata Bambang Pacul, sapaan akrabnya di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Panti Marhaen Kota Semarang, Kamis (24/8).

Bambang Pacul menuturkan konsep apel siaga itu dikemas dengan sangat kekinian. Menghadirkan sebuah pagelaran yang melibatkan teknologi, seni dan performance yang cantik.

"Nanti akan dihadirkan Bung Karno secara virtual, sebagai pengingat pesan dari Bung Karno, mahaguru kita, untuk dilaksanakan para penerusnya," tuturnya.

Secara simbolik, melalui kehadiran virtual, Bung Karno akan menyerahkan tongkat kepemimpinan sebagai simbol amanat untuk meneruskan cita-cita proklamasi, guna memimpin pemenangan Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2024.

33 ribu kader PDI Perjuangan (PDIP) di seluruh Jawa Tengah akan menghadiri Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2024 di GOR Jatidiri Kota Semarang, Jumat (25/8) besok.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News