Meski Jadi Cawapres, Gibran Belum Cuti atau Mundur dari Wali Kota Surakarta

Selasa, 14 November 2023 – 18:41 WIB
Meski Jadi Cawapres, Gibran Belum Cuti atau Mundur dari Wali Kota Surakarta - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/11/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Gibran Rakabuming Raka belum memastikan akan mengambil cuti atau mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Surakarta.

Seperti diketahui, Gibran merupakan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Ya nanti dulu ya, nanti saya kabari," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/11).

Mengenai kegiatan safari politik yang dilakukannya sebagai bakal calon wakil presiden, dia mengatakan sejauh ini tidak mengganggu aktivitasnya sebagai kepala daerah.

"Selama ini saya perginya hanya Sabtu Minggu atau seperti sekarang. Ini harusnya cuti untuk ambil nomor, tetapi saya perginya (ke Jakarta, red) baru sore," katanya.

Meski demikian, dia berjanji akan menindaklanjuti masalah cuti dan keperluan lainnya.

"Yang jelas, saya masih fokus untuk pekerjaan-pekerjaan di Solo," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11) telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Gibran Rakabuming Raka belum pastikan diri mau cuti atau mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Surakarta. Ini alasannya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News