Danjen Kopassus Temui Kapolda Jawa Tengah, Ada Apa?

Kamis, 03 Februari 2022 – 03:00 WIB
Danjen Kopassus Temui Kapolda Jawa Tengah, Ada Apa?  - JPNN.com Jateng
Danjen Kopassus Brigjen TNI Widi Prasetijono. FOTO: Humas Polda Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Brigjen TNI Widi Prasetijono  secara khusus menemui Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Rabu (2/2). 

Pertemuan antara dua perwira tinggi TNI dan Polri itu dalam rangka memperkuat sinergitas untuk menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, Brigjen Widi juga bermaksud untuk pamitan dengan Kapolda Jawa Tengah lantaran tak lagi bertugas sebagai Kasdam IV/Diponegoro. 

"Hari ini saya kunjungan ke Pak Kapolda dalam rangka pamitan karena saya Kasdam di sini. Kemudian pada 31 Januari kemarin sudah dilantik menjadi Danjen Kopassus," kata Brigjen Widi.

Ia menyampaikan bahwa rencana kegiatan bersama yang bisa dilakukan TNI-Polri. Sebab, kata dia, sinergi aparat keamanan sangat dibutuhkan untuk menjamin persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saat ini kami sedang meningkatkan sinergitas TNI-Polri. Ini yang kami sampaikan kepada Pak Kapolda," ujarnya.

Ia berhadap semua kegiatan yang berhubungan dengan peran penting TNI-Polri untuk bangsa dan negara dapat dilakukan secara bersama.

"TNI-Polri harus lebih dekat hubungannya. (Termasuk) kegiatan apa yang dapat kami lakukan bersama-sama. Yang jelas  harus tetap rekat," papar Widi yang segera menyandang pangkat jenderal bintang dua itu.

Danjen Kopassus Brigjen TNI Widi Prasetijono menemui Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi. Ini ternyata agendanya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News