Cuaca Semarang Hari Ini: Hujan Berpotensi Turun di Waktu Sore hingga Malam

Selasa, 15 Februari 2022 – 08:09 WIB
Cuaca Semarang Hari Ini: Hujan Berpotensi Turun di Waktu Sore hingga Malam  - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Hujan Ringan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj/pri.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan langit pagi di Kota Semarang akan berawan.

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKGa Ahmad Yani Semarang Rany Puspita mengatakan berdasarkan pantaunnya pada Selasa (15/2) pukul 06.00 WIB, cuaca Semarang berpotensi berawan.

Kecepatan angin dari arah barat berkisar 6 kilometer per jam dengan suhu udara 25,3 derajat celsius dan kelembapan udara 93 persen. 

Dengan kondisi itu, cuaca Semarang hari ini pada pagi akan berawan. Pada siang hingga awal malam berpotensi hujan ringan-sedang. 

Rany memprediksi hujan sedang berpotensi turun di Semarang bagian selatan.

"Angin dari arah barat daya-barat laut dengan kecepatan 10-30 km/jam. Suhu udara berkisar antara 25-31 derajat celsius dan kelembapan udara berkisara 65-95 persen," katanya dalam keterangan tertulis.

Untuk cuaca di Jawa Tengah secara umum, BMKG Jateng memprediksi pada pagi hari cuaca umumnya berawan, Jateng bagian selatan berpotensi hujan ringan.

Rany mengatakan pada siang atau sore hingga awal malam cuaca berpotensi hujan ringan, sedang, hingga lebat.

Cuaca Semarang hari ini, Selas (15/2), hujan ringan hingga sedang berpotensi turun.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News