Ganjar Pranowo Beri Pesan kepada Pejabat Soal Bendungan Bener, Kalimatnya Menohok

Senin, 14 Februari 2022 – 15:12 WIB
Ganjar Pranowo Beri Pesan kepada Pejabat Soal Bendungan Bener, Kalimatnya Menohok - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menggelar rapat terkait proyek pembangunan Bendungan Bener, Purworejo pada Senin (14/2). FOTO: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pernyataan menohok dilontarkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menggelar rapat terkait proyek pembangunan Bendungan Bener, Purworejo pada Senin (14/2).

Rapat bersama Kepala Kanwil BPN Jateng, Kepala BBWS Serayu Opak, dan jajaran OPD di lingkungan Pemprov Jateng digelar, untuk menindaklanjuti temuan dirinya saat berkunjung ke Desa Wadas Minggu (13/2). 

Kata-kata Ganjar cukup tegas saat membuka rapat itu. Dirinya meminta tidak boleh ada yang bermain-main terkait proyek bendungan Bener.

"Yang ingin saya tekankan, abdikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara. Buang pikiran yang kira-kira akan menyulitkan di lapangan. Apakah bisnis, kepentingan pribadi dan sebagainya. Jangan ada yang bermain-main, ini bicara Merah Putih dan harus dikontribusikan untuk masyarakat. Saya serius soal ini," kata Ganjar.

Selain menekankan hal tersebut, Ganjar meminta para pihak untuk melakukan evaluasi.

Ia meminta semua pihak melakukan evaluasi terkait cara pendekatan dan membuka lebar-lebar ruang dialog.

"Saya sendiri sudah membuktikan, kemarin ke sana (Wadas) sambutan masyarakat baik. Mereka yang kontra bisa saya ajak komunikasi baik-baik. Intinya cara pendekatannya harus smooth, tidak boleh ada kekerasan kecuali ada ancaman," tegasnya. 

Ganjar menegaskan, sejak awal sudah ada kesepakatan bahwa tidak boleh ada kekerasan. Sehingga kalau terjadi kekerasan seperti saat itu, Ganjar menyerahkan pada kepolisian untuk melakukan evaluasi.

Ganjar Pranowo menggelar rapat dengan sejumlah pejabat terkait kelanjutan proyek Bendungan Bener. Kata-katanya menyengat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News