Giliran Mbah Atmo, Sesepuh PDIP Brebes yang Terima Bantuan Ganjar Pranowo

Selasa, 25 Januari 2022 – 16:36 WIB
Giliran Mbah Atmo, Sesepuh PDIP Brebes yang Terima Bantuan Ganjar Pranowo - JPNN.com Jateng
Mbah Atmo (62) warga Kelurahan Pasar Batang, Kabupaten Brebes, menerima bantuan pembangunan rumah dari Ganjar Pranowo, Selasa (25/1). FOTO: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, BREBES - Aksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bantuan kepada loyalis PDIP masih terus berlanjut. 

Kini, giliran Mbah Atmo (62) warga Kelurahan Pasar Batang, Kabupaten Brebes, yang beruntung mendapatkan bantuan Ganjar

Meski tubuhnya masih lemah, Ia tidak bisa menyembunyikan senyum sumringah ketika orang nomor satu di Jawa Tengah itu masuk ke dalam rumahnya. 

Ganjar bermaksud memberikan bantuan berupa pembangunan rumah milik Atmo agar jadi rumah sehat layak huni (RSLH). 

Kepada Ganjar, Atmo mengatakan sudah bertahun-tahun mengidap sejumlah penyakit. Meski ketika berobat di rumah sakit sudah dinyatakan sembuh, tetapi begitu tinggal beberapa hari di rumah penyakitnya kembali kambuh. 

"Tidurnya ala kadarnya seperti ini," kata Atmo, Selasa (25/1). 

Ya, tempat tidur Atmo cuma kasur tua dengan alas karpet tipis. Lantainya pun hanya sebagian yang dibalur semen. Ruang tamu dan dapur hanya dipisahkan dengan kain. Kondisi kamar mandi tak jauh berbeda karena pembuangan airnya tidak lancar dan air masih numpang tetangga. 

"Saya berterima kasih. Ini sebuah penghargaan yang diberikan Pak Ganjar kepada saya yaitu dengan membangunkan rumah saya ini," kata Atmo. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali memberikan bantuan kepada loyalis PDIP. Kali ini, bantuan Ganjar itu diberikan kepada Mbah Atmo (62) warga brebes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News