SCU Semarang Berkomitmen Mencetak Dokter Berkualitas & Unggul

Kamis, 21 Desember 2023 – 04:00 WIB
SCU Semarang Berkomitmen Mencetak Dokter Berkualitas & Unggul  - JPNN.com Jateng
Seremoni Topping Off Gedung Fakultas Kedokteran SCU di Kampus BSB, Semarang, Rabu (20/12). Foto: Humas SCU.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pembangunan gedung Fakultas Kedokteran Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang, Jawa Tengah, sudah hampir memasuki tahap akhir.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya seremoni topping off (pemasangan atap) yang dilaksanakan di Kampus SCU BSB, Mijen, Semarang pada Rabu (20/12) siang WIB.

Pimpinan Proyek Pembangunan Gedung FK SCU Benediktus Danang Setianto mengatakan saat ini pembangunan tersebut sudah mencapai 55 persen.

"Harapannya bulan Maret 2024 sudah selesai, tinggal finishing di bagian interiornya saja," ujarnya setelah seremoni Topping Off Gedung Fakultas Kedokteran SCU.

Selain itu, lanjut dia, gedung FK SCU ini sejak awal menggunakan desain yang memenuhi green building (pembangunan berbasis penghijaun dan lingkungan).

"Sudah direkomendasikan ke Distaru (Dinas Tata Ruang) Semarang, dan gedung kami memiliki desain green building yang sangat detail," katanya.

Fasilitas Pendidikan yang Mumpuni

Dekan Fakultas Kedokteran SCU Jonsinar Silalahi menjelaskan bahwa gedung FK SCU memiliki enam setengah lantai.

Pembangunan gedung Fakultas Kedokteran hampir memasuki tahap akhir, SCU Semarang buktikan komitmennya dalam mencetak dokter berkualitas dan unggul.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News