Polda Jateng: Perayaan Natal di Seluruh Gereja Berjalan Lancar

Kamis, 28 Desember 2023 – 15:15 WIB
Polda Jateng: Perayaan Natal di Seluruh Gereja Berjalan Lancar - JPNN.com Jateng
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polisi mengklaim pengamanan perayaan Natal di seluruh gereja di Jawa Tengah (Jateng) berjalan lancar. Pengamanan sejak 24 hingga 26 Desember 2023 itu dilakukan di 3.543 gereja.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, selama pengamanan perayaan Natal berlangsung tanpa insiden menonjol.

"Pengamanan dilakukan dengan skala prioritas dan dengan standard pengamanan yang disesuaikan dengan situasi kamtibmas termasuk jumlah jemaat," kata Kombes Satake, Kamis (28/12).

Dalam mengamankan perayaan Natal di gereja-gereja, pihaknya menerjunkan ribuan personel.

"Secara umum tujuan utama pengamanan adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam beribadat merayakan Natal," ujarnya.

Dia menyebut, kelancaran dan kenyamanan yang dirasakan umat Kristiani dalam merayakan natal tidak terlepas dari toleransi antarumat beragama di Jateng. Bahkan, sejumlah ormas turut terlibat dalam pengamanan ibadah Natal di gereja.

Menurutnya, kultur masyarakat saling menghormati dan saling bersinergi merupakan aset penting untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif.

"Untuk itu kami sampaikan apresiasi yang tinggi pada masyarakat Jateng. Perayaan Natal yang dilaksanakan umat Kristiani berjalan sangat kondusif dan aman," tuturnya. (mcr5/jpnn)

Polisi mengklaim pengamanan perayaan Natal di seluruh gereja di Jawa Tengah (Jateng) berjalan lancar.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia