Kisah Haikal, Ubah Nasib Keluarga Berkat Program Pendidikan Ganjar

Kamis, 11 Januari 2024 – 09:35 WIB
Kisah Haikal, Ubah Nasib Keluarga Berkat Program Pendidikan Ganjar - JPNN.com Jateng
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat bertemu warga di Kota Tegal, Rabu (10/1) malam. FOTO: TPN Ganjar-Mahfud.

jateng.jpnn.com, TEGAL - Waidah, tidak mampu mengungkapkan perasaan hatinya karena masih tidak percaya jika, Rabu (10/1) malam, dia menerima tamu istimewa.

Orang yang mengetuk pintu rumahnya dan mengucapkan salam adalah Ganjar Pranowo, Calon presiden RI 2024.

Bukan sekadar bertamu, mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga izin menginap di rumahnya yang berada di Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Mata single parent berusia 55 tahun itu pun langsung berkaca-kaca.

Lebih dari seorang Capres, Ganjar baginya adalah orang tua yang sumbangsih mengubah kondisi ekonomi keluarganya.

Ceritanya, anak ketiganya Fikri Haikal menempuh pendidikan di SMKN Jawa Tengah, sekolah asrama gratis yang diinisiasi oleh Ganjar Pranowo.

"Ya Allah, Pak Ganjar. Saya seperti mimpi didatangi Pak Ganjar. Masih enggak percaya," kata Waidah.

Dia pun berkisah kepada Ganjar jika dulunya hidupnya menumpang di rumah kerabatnya dengan mengurus tiga anaknya. Beruntung, Fikri Haikal diterima di SMKN Jateng kampus Semarang, jurusan mekatronika.

Lulus 2018, Haikal kemudian melanjutkan kuliah di Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Jakarta. Saat ini, anaknya itu bekerja di perusahaan alat aesthetic di Jakarta.

Fikiri Haikal berhasil ubah nasib keluarganya berkat program pendidikan yang pernah digagas Ganjar Pranowo sewaktu jabat Gubernur Jateng.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News