Bersama Ribuan Petani Brebes, Ganjar Panen Raya Bawang Merah

Kamis, 11 Januari 2024 – 09:15 WIB
Bersama Ribuan Petani Brebes, Ganjar Panen Raya Bawang Merah - JPNN.com Jateng
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo panen raya bawang merah bersama petani di Kabupaten Brebes, Rabu (10/1). FOTO: TPN Ganjar-Mahfud.

jateng.jpnn.com, BREBES - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo melaksanakan panen bawang merah bersama petani di Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Rabu (10/1). Ganjar juga berdialog dan rembukan dengan para petani.

Dalam kegiatan tersebut, dia menegaskan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan produksi petani. Selain itu, Ganjar juga menyiapkan langkah pascapanen, termasuk menjualkan hasil panen petani.

Ganjar mengatakan bahwa petani bawang merah di Brebes mengeluhkan beberapa kebutuhan untuk produksi hingga akses jual hasil panen. Misalnya ketersediaan pupuk subsidi, air irigasi, bahan bakar minyak (BBM) dan pasar.

"Yang utama memang soal pupuk. Petani semua sudah menjerit karena pupuk kurang," ujar Ganjar.

Ke depan, Ganjar memastikan kuota pupuk khusus petani akan ditambah. Selain itu, penyalurannya berbasis data yang hanya menggunakan KTP.

"Faktanya memang pupuk subsidi kurang. Ke depan harus ditambah sesuai dengan kebutuhan petani. Sebetulnya sistem distribusi tertutup dan tepat sasaran inilah yang penting dilakukan," tuturnya.

Begitu juga dengan air irigasi dan BBM untuk petani, kata Ganjar, juga perlu diperhatikan oleh pemerintah karena itu memang kebutuhan produksi petani.

"Iya air juga sangat penting dan BBM tidak boleh dikesampingkan. Itu memang yang dibutuhkan petani," ujarnya.

Capres Ganjar Pranowo ikut panen raya bawang merah bersama ribuan petani di Brebes, Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News