Patung Jenderal Hoegeng Jadi Wajah Baru di Mapolda Jateng, Irjen Luthfi: Lambang Polisi Jujur

Jumat, 02 Februari 2024 – 13:29 WIB
Patung Jenderal Hoegeng Jadi Wajah Baru di Mapolda Jateng, Irjen Luthfi: Lambang Polisi Jujur - JPNN.com Jateng
Monumen Jenderal Hoegeng Iman Santoso di Mapolda Jateng. FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Patung Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso menjadi wajah baru di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Tengah (Jateng).

Monumen polisi jujur tersebut dibuat setinggi 14 meter tepat menghadap ke Jalan Pahlawan, Kota Semarang.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jateng Inspektur Jenderal (Irjen) Pol. Ahmad Luthfi mengatakan berdirinya monumen Hoegeng jadi lambang spirit para-para polisi dalam melayani masyarakat.

"Ini menandakan bahwa spirit Pak Hoegeng Iman Santoso ini tertanam di hati personil Polri khususnya di Polda Jateng,” ujar Irjen Luthfi, seusai meresmikan, Jumat (2/2).

Dia menyebut bahwa sosok Hoegeng Iman Santoso tidak hanya menjadi ikon polisi, tetapi simbol masyarakat karena nilai-nilai kejujuran, keberanian dan kesederhanaan yang dimilikinya.

"Bahkan Presiden Gus Dur (Abdurahman Wahid, red) mengatakan bahwa di Indonesia itu ada tiga polisi jujur, yaitu Pak Hoegeng, polisi tidur dan patung polisi," tuturnya.

Dia berharap monumen Hoegeng menjadi tauladan dan motivasi hingga sumber inspirasi bagi seluruh personil Kepolisian khususnya di Polda Jateng.

"Ini adalah inspirasi yang harus dibangkitkan di kita semuanya dan diharapkan memberikan motivasi memunculkan Hogeng-Hoegeng yang lain," ujarnya.

Patung Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso menjadi wajah baru di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Tengah (Jateng).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News