Mbak Ita Dikukuhkan Jadi Anggota BPH Unimus, Siap Berkolaborasi Majukan Bangsa

Kamis, 21 Maret 2024 – 22:52 WIB
Mbak Ita Dikukuhkan Jadi Anggota BPH Unimus, Siap Berkolaborasi Majukan Bangsa - JPNN.com Jateng
Pengukuhan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai anggota BPH Unimus. FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dikukuhkan menjadi anggota Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Setelah dikukuhkan, dirinya siap mendukung dengan civitas academica kampus tersebut.

Setelah menerima amanah tersebut, Mbak Ita -sapaan akrabnya- menyatakan kesiapannya berkolaborasi mengembangkan perguruan tinggi milik Muhammadiyah itu.

"Untuk membangun suatu hal, harus ada kolaborasi. Ini tentunya menjadi hal yang luar biasa," kata Mbak Ita, seusai pengukuhan di Kampus Unimus, Kamis (21/3).

Dirinya menegaskan tak akan menyia-nyiakan kesempatan dan amanah ini. Menurutnya, pengukuhan ini jadi role model kolaborasi antara pemerintah dengan dunia pendidikan untuk masa depan bangsa.

"Kolaborasinya juga dengan anak-anak milenial, generasi yang akan datang yang menjadi harapan bangsa. Insyaaallah kami siap, tapi kami perlu belajar dari tokoh-tokoh badan pembina harian," ujarnya.

Mbak Ita mengatakan bahwa dirinya juga sebagai seorang pembelajar. Tak cepat puas terhadap ilmu yang diterima. Oleh karena itu, dirinya siap berbagi ilmu di Unimus.

"Saya suka belajar. Saya bukan orang yang pintar sekali, tidak. Saya justru suka belajar, belajar dan belajar. Ilmu itu dinamis, tidak statis. Setiap kali bisa berbeda. Contoh, di dunia kesehatan, enggak sampai satu tahun, mungkin enam bulan teknologi berubah. Apalagi kalau yang ala Jepang, itu pasti metodenya ada terus dan ada baru," ujar dia.

Mbak Ita berharap Unimus bisa go internasional. Pihaknya siap memfasilitasi Unimus jika memerlukan bantuan untuk menjadikan kampus terus berkembang. (mcr5/jpnn)

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dikukuhkan menjadi anggota Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News