Melalui Jateng Berselawat, Pj Gubernur Jawa Tengah: Semoga Musibah Berlalu

Jumat, 29 Maret 2024 – 14:10 WIB
Melalui Jateng Berselawat, Pj Gubernur Jawa Tengah: Semoga Musibah Berlalu - JPNN.com Jateng
Jateng berselawat di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana mengatakan peringatan Nuzululquran 1445 H dengan Jateng Berselawat merupakan momentum bersama untuk berdoa agar musibah segera berlalu.

"Beberapa daerah di Jawa Tengah, beberapa waktu yang lalu dilanda musibah banjir karena cuaca ekstrem. Dengan selawat, kita berikhtiar dan berdoa agar musibah segera berlalu," kata Nana dalam Jateng Bersalawat di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Kamis (28/3) malam.

Nuzululquran kali ini dikemas dengan kegiatan Jateng Bersalawat dan diawali dengan salat tarawih bersama forkopimda. Habib Ali Zainal Abidin Assegaf didapuk untuk memimpin selawat bersama ribuan masyarakat yang hadir dari berbagai daerah.

Sementara Habib Muhammad bin Farid bin Al Muthohar mendapatkan waktu untuk memberikan tausiyah. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng Sumarno, dan seluruh kepala OPD Pemprov Jateng.

"Kita juga berdoa semoga selalu dirahmati dan dimudahkan semua urusan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Nana.

Kegiatan Jateng Berselawat sudah bergulir selama kurang lebih 11 tahun sejak Ganjar Pranowo menjabat gubernur. Pelaksanaan dilakukan bergantian di berbagai wilayah kabupaten/kota di Jateng. Kegiatan itu juga mengiringi tiap hari besar keagamaan maupun hari besar nasional.

"Insya Allah ke depan Jateng Berselawat akan terus dilaksanakan. Mari semarakkan acara selawatan, mendoakan Jateng agar tetap kondusif, guyub, rukun, dan sejahtera masyarakatnya," ujar Nana.

Pada kesempatan itu Nana juga mengajak seluruh masyarakat Jateng untuk bersinergi, bergotong royong membangun Jateng agar semakin maju. Dia mengingatkan agar jangan mudah terprovokasi pesan-pesan yang memecah belah persatuan.

Jateng Berselawat merupakan momentum bersama untuk berdoa agar musibah segera berlalu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News