Masuk Bursa Wali Kota Semarang, Anang Golkar Menunggu Penugasan Partai

Rabu, 24 April 2024 – 14:49 WIB
Masuk Bursa Wali Kota Semarang, Anang Golkar Menunggu Penugasan Partai - JPNN.com Jateng
Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang Anang Budi Utomo. FOTO: Humas DPRD Kota Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebelas nama bakal calon wali kota Semarang masuk dalam jajak pendapat terbuka Polling Kita. Sekretaris Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Anang Budi Utomo menjadi kandidat terpopuler dalam survei terbuka itu.

Selain nama Anang juga ada Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang Supriyadi, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim, dan Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang Adhe Bakti.

Termasuk petahana Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman, CEO PSIS Semarang yang juga kader Partai Demokrat Yoyok Sukawi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin.

Ada pula nama mantan Wali Kota Semarang Soemarmo, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang Arnaz Andrar Asmara, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Kota Semarang Joko Santoso.

Anang yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golongan Karya (Golkar) Kota Semarang itu menduduki peringkat teratas dengan raihan 27,2 persen, disusul Supriyadi, kader senior PDI Perjuangan sebesar 18,7 persen.

Meski mengaku kaget, Anang belum memiliki arah politik untuk maju dalam pemilihan wali kota (pilwakot) Semarang. Dia menyatakan raihan tertinggi menjadi kandidat orang nomor satu di Kota Semarang tak membuatnya terbuai.

"Tetapi sepanjang ini saya mengukur diri, dan yang jelas saya tidak GR (gede rasa, red). Mengalir saja menunggu siapa yang ditugaskan partai, apakah dari internal atau eksternal partai," kata Anang kepada JPNN.com, Rabu (24/4).

Dia menyebut Partai berlambang Pohon Beringin tempatnya bernaung sedang memilah sejumlah nama untuk maju ke kontestasi Pilwakot Semarang. Sama seperti hasil Polling Kita, namanya juga masuk dalam pembahasan.

Anang Golkar menunggu penugasan partai setelah namanya masuk bursa wali kota Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia