Memperingati May Day 2024, Ratusan Buruh di Temanggung Lakukan Jalan Sehat

Rabu, 01 Mei 2024 – 13:08 WIB
Memperingati May Day 2024, Ratusan Buruh di Temanggung Lakukan Jalan Sehat - JPNN.com Jateng
Penjabat Bupati Temanggung Hary Agung Prabuwo menyaksikan ratusan burun mengikuti jalan sehat dalam peringatan Hari Buruh Internasional 2024. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Memperingati May Day 2024, ratusan buruh di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, melakukan jalan sehat dengan start dan finis di Lapangan Maron, Kelurahan Sidorejo, Rabu (1/5).

"Hari ini para buruh di Temanggung berkumpul untuk merayakan May Day, sebuah momentum yang memperingati perjuangan dan pencapaian besar yang telah dicapai oleh para pekerja dan gerakan buruh," ujar Penjabat (Pj) Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo.

Dia mengatakan May Day bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga momentum penting untuk merefleksikan peran penting para pekerja dalam membangun negara ini.

Tema May Day tahun ini "Kerja bersama wujudkan pekerja/buruh yang kompeten", menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dan pengembangan keterampilan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas hidup para pekerja.

Di tengah dinamika dunia kerja yang terus berubah, kata dia, keberhasilan sebagai bangsa tidak terlepas dari kualitas dan kompetensi tenaga kerja.

"Tagline May Day 2024, Mayday is Terampil Day menjadi pengingat bagi kita semua bahwa keterampilan dan keahlian adalah kunci untuk membangun masa depan yang lebih baik. Dengan mengembangkan keterampilan, kita tidak hanya mampu bersaing di pasar kerja global, tetapi juga meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan bersama," katanya.

Dia mengajak melalui peringatan May Day sambut dengan harapan baru. Harapan untuk makin terciptanya hubungan yang harmonis, dinamis, berkeadilan, dan bermartabat antara pekerja/buruh dengan pengusaha.

"Mari kita jadikan May Day bukan hanya sebagai momentum perayaan, tetapi juga sebagai tonggak sejarah dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi seluruh pekerja dan buruh Indonesia," katanya.

Memperingati May Day 2024, ratusan buruh di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, melakukan jalan sehat.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News