Perhatian! Jenderal Bintang Dua Ini akan Didik Pimpinan Perusahaan Soal Keamanan

Kamis, 02 Mei 2024 – 13:03 WIB
Perhatian! Jenderal Bintang Dua Ini akan Didik Pimpinan Perusahaan Soal Keamanan - JPNN.com Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Ahmad Luthfi menyatakan dunia investasi yang sehat akan mendukung pembangunan nasional.

Irjen Luthfi menyebut dalam pembangunan nasional polisi hadir memberikan jaminan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

"Karena untuk iklim investasi sehat perlu jaminan keamanan," katanya dalam halalbihalal dengan pengelola objek vital nasional, objek tertentu serta pimpinan perusahaan di Merapi Hall Hotel Grasia Kota Semarang, Kamis (2/5).

Kendati begitu, jenderal bintang dua itu menyampaikan akan mendidik para pengusaha agar menciptakan keamanan di lingkungan perusahaan.

"Bapak-bapak sebagai duta penggerak ekonomi nasional, saya akan didik untuk ciptakan keamanan di perusahaan dan tempat wirausaha sehingga iklim investasi bisa terwujud," ujar Irjen Luthfi.

Dia menyebut kebijakan pemerintah menggunakan investor baik dalam maupun luar negeri akan mengakselerasi pembangunan nasional. Menurutnya, bisa dilakukan jika daerah mempunyai jaminan keamanan.

"Kita tidak mungkin hanya mengandalkan APBN, kalau APBN digunakan untuk operasional maka akan mengalami defisit anggaran," kata mantan Kapolresta Surakarta tersebut. (mcr5/jpnn)

Soal keamanan, jenderal bintang dua ini akan didik para pimpinan perusahaan.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News