Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Batang, Satu Orang Tewas, Begini Kronologinya

Sabtu, 04 Mei 2024 – 09:10 WIB
Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Batang, Satu Orang Tewas, Begini Kronologinya - JPNN.com Jateng
Sebuah mobil ambulans menabrak truk gandeng di KM 535 Tol Batang-Semarang. Pada kasus kecelakaan itu mengakibatkan kernet ambulans tewas, Jumat (3/5/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Batang.

jateng.jpnn.com, BATANG - Kecelakaan maut yang meilbatkan mobil ambulans diduga menabrak truk gandeng terjadi di KM 535 Tol Batang-Semarang, pada Jumat (3/5).

Kepala Satuan lalu lintas Polres Batang AKP Wigiyadi mengatakan saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus kecelakaan yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Bahwa dari hasil penyelidikan, kata dia diduga mobil ambulans bernomor polisi AD 1479 LL melaju dari arah barat (Pekalongan) menuju ke timur (Semarang) dengan kecepatan tinggi.

"Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan itu dengan meminta keterangan beberapa saksi serta dari rekaman CCTV," katanya.

Kronologi kejadian, berawal dari pengemudi mobil ambulans berusaha menyalip truk bernomor polisi L 8605 UG yang dikemudikan Dunarji Raji (48) warga Kabupaten Rembang dari arah kiri jalan.

Namun, karena jarak truk gandeng dengan median pembatas jalan yang cukup sempit, pengemudi tetap nekat menerobos dari arah kiri jalan itu hingga akhirnya mobil ambulans menabrak samping bodi truk dan mengalami oleng hingga menabrak median pembatas jalan dan terguling.

"Ya, kemungkinan pengemudi mobil ambulans melaju dengan kecepatan tinggi dan nekat menerobos jalan arah kiri hingga menabrak truk dan terguling," katanya.

Pada kasus kecelakaan tersebut, kernet mobil ambulans bernama Jumadi (54) warga Klaten, Jawa Tengah, meninggal dunia di lokasi kejadian sedang pengemudi Altaf Fauzi, warga Kabupaten Klaten mengalami luka cukup serius sehingga harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit QIM Batang.

Kecelakaan maut yang meilbatkan mobil ambulans diduga menabrak truk gandeng terjadi di KM 535 Tol Batang-Semarang, pada Jumat (3/5).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News