Sinergi Jalin & Bank UMKM Jatim Percepat Transformasi Digital Perbankan Daerah

Selasa, 25 Juni 2024 – 22:05 WIB
Sinergi Jalin & Bank UMKM Jatim Percepat Transformasi Digital Perbankan Daerah - JPNN.com Jateng
PT Jalin dan Bank UMKM Jatim menjalin kerja sama mempercepat transformasi digital perbankan daerah. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Percepatan transformasi digital perbankan daerah makin menunjukkan eksistensinya dengan mendukung kemajuan usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM.

Upaya itu dilakukan oleh PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) yang menjalin kerja sama dengan PT Bank Perkreditan Rakyat Jawa Timur (Bank UMKM Jatim).

Perusahaan pemroses transaksi pembayaran digital terdepan di Indonesia itu berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi digital bagi sektor UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian daerah.

Dalam perjanjian, Bank UMKM Jatim berkomitmen menjadi mitra bagi UMKM yang membutuhkan produk kredit sesuai kebutuhan masyarakat Jawa Timur.

Sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank UMKM Jatim memainkan peran penting dalam memperkuat akselerasi pertumbuhan ekonomi di provinsi dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar kedua di pulau Jawa.

Plt Direktur Utama Bank UMKM Jatim Irwan Eka Wijaya mengatakan kerja sama itu bertujuan memperkuat layanan perbankan dan mendukung percepatan digitalisasi.

"Kerja sama ini berfokus pada penerapan teknologi digital terkini untuk menyediakan layanan yang lebih cepat, aman, dan efisien bagi seluruh nasabah Bank UMKM Jatim," ujar Irwan tertulis, Selasa (25/6).

Direktur Utama Jalin Ario Tejo Bayu Aji mengatakan sebagai perusahaan pemroses transaksi pembiayaan digital, pihaknya hadir menguatkan infrastruktur sistem pembayaran digital seperti QRIS.

Jalin dan Bank UMKM Jatim bersinergi untuk mempercepat transformasi digital perbankan daerah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia