Ketum Senkom Mitra Polri Hadiri Upacara Kemerdekaan di IKN

Senin, 19 Agustus 2024 – 05:00 WIB
Ketum Senkom Mitra Polri Hadiri Upacara Kemerdekaan di IKN - JPNN.com Jateng
Ketua Umum PP Senkom Mitra Polri Dr KPH Katno Hadi menghadiri Upacara Kemerdekaan RI di IKN. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Hari Kemerdekaan ke-79 RI dimanfaatkan Pengurus Pusat (PP) Senkom Mitra Polri untuk memperingatnya di Pusdiklat Senkom Mitra Polri, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (17/8).

Upacara Kemerdekaan tersebut dihadiri ratusan peserta, termasuk anggota Senkom Mitra Polri dari Jabodetabek, Pramuka Sakocab SPN Tangerang Selatan, Depok, serta warga sekitar.

Marsekal Muda TNI (Purn) Noor Parmadi selaku Pembina PP Senkom Mitra Polri menekankan pentingnya memperkuat komitmen menjaga stabilitas dan keamanan negara, terutama menjelang Pilkada serentak.

"Pilkada adalah ujian bagi demokrasi dan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dalam menjaga ketertiban dan kerukunan di tengah dinamika politik,” jelasnya.

Noor Parmadi juga menegaskan pentingnya menjaga Nusantara Cooling System, yakni program Polri yang bertujuan mencegah potensi konflik selama Pilkada dengan pendekatan dialog, edukasi, dan kerja sama antar masyarakat.

Hal itu juga menjadi tanggung jawab anggota Senkom Mitra Polri untuk proaktif dan siaga dalam mendukung keamanan Pilkada.

Dari Istana Ibukota Nusantara (IKN), Ketua Umum PP Senkom Mitra Polri Dr KPH Katno Hadi mengapresiasi upacara kemerdekaan di Pusdiklat Senkom Mitra Polri melalui tayangan video. 

“Terima kasih atas kepatuhan dan dedikasi semua pihak, sehingga Upacara 17 Agustus 2024 dapat terlaksana dengan baik. Semoga semangat kemerdekaan ini terus memotivasi kita untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara,” papar Katno Hadi.

Ketua Umum PP Senkom Mitra Polri Dr KPH Katno Hadi menghadiri Upacara Kemerdekaan RI di IKN.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News