Sarasehan Milad Ke-58, KAHMI Demak Komitmen Wujudkan Indonesia Emas

Minggu, 13 Oktober 2024 – 14:23 WIB
Sarasehan Milad Ke-58, KAHMI Demak Komitmen Wujudkan Indonesia Emas - JPNN.com Jateng
Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Demak menggelar sarasehan dengan tema Bersama Membangun Sumber Daya Manusia Berkualitas, Menyongsong Indonesia Emas 2045 di Gedung SMK Alfattaah Demak, Minggu (13/10). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Demak menggelar sarasehan dengan tema Bersama Membangun Sumber Daya Manusia Berkualitas, Menyongsong Indonesia Emas 2045 di Gedung SMK Alfattaah Demak, Minggu (13/10).

Acara yang digelar untuk memperingati Milad ke-58 KAHMI itu, bertujuan meningkatkan soliditas alumni HMI di Demak dalam rangka mewujudnnya Indonesia Emas 2045.

Koordinator Presidium MD KAHMI Demak Ahmad Supriyadi mengatakan, seperti arahan Presiden Joko Widodo, dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 setidaknya dibutuhkan tiga hal.

Pertama, stabilitas nasional di mana dalam semua sektor, utamanya ekonomi, politik, sosial, dan budaya harus stabil. Kedua, pembangunan yang berkesinambungan dimana presiden selanjutnnya harus meneruskan cita-cit besar dari presiden sebelumnya.

Terakhir, SDM yang berkualitas dimana semua pihak harus memperhatikan gizi untuk anak-anak dan pemberdayaan untuk generasi muda.

"Jika ketiga hal ini dapat dikawal bersama, insyaallah Indonesia Emas 2045 akan terwujud," ujarnya.

Supri menegaskan KAHMI Demak siap bersinergi dengan pemerintah, terutama Pemkab Demak dalam mewujudkan Indonesia Emas.

"Prinsipnya, KAHMI Demak akan bersinergi untuk mewujudkan tiga hal itu dengan cara berkerjasama dengan Pemkab untuk mendorong dan mengawal menuju Indonesia Emas 2045," tuturnya.

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Demak menegaskan komitmennya dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan sikapnya di Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News