Ganjar Pranowo Nekat Cukur Gundul Demi Anak Penyintas Kanker, Lihat

Senin, 28 Februari 2022 – 13:24 WIB
Ganjar Pranowo Nekat Cukur Gundul Demi Anak Penyintas Kanker, Lihat - JPNN.com Jateng
Penampilan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai cukur gundul, Senin (28/2). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo nekat mencukur habis rambutnya sehingga gundul. Hal itu ia lakukan dalam rangkan gerakan Berani Gundul 2022, Senin (28/2).

Gerakan tersebut dilakukan sebagai dukungan pada anak-anak pejuang kanker saat merayakan Hari Kanker Anak Sedunia.

Ganjar mencukur gundul rambutnya di rumah dinas, dan turut serta bergabung secara virtual pada pelaksanaan kegiatan Berani Gundul yang terpusat di Mal Paragon Semarang.

Seusai memberikan sambutan, Ganjar mengawali kegiatan cukur gundul di sana.

“Ini kami semua ngikut Mas Andy nih,” ujar Ganjar menyapa Andy F Noya, jurnalis senior yang juga seorang aktivis sosial.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyapa sejumlah anak penderita kanker yang bergabung secara virtual. Mereka berasal dari Manado, Surabaya hingga Semarang.

Ia menyampaikan bahwa aksi yang dia lakukan adalah sebagai wujud empati kepada dan solidaritas pada para penyintas kanker.

Sejak 2019, Ganjar telah berpartisipasi meski tak ikut gundul dan hanya memotong sedikit dari rambutnya sebagai simbolis. Baru kali ini orang nomor satu di Jawa Tengah itu mencukur habis rambutnya.

Ganjar Pranowo nekat mencukur habis rambutnya. Aksi itu sebagai bentuk empati terhadap anak penyintas kanker.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News