Demo di Semarang Berlangsung Kondusif, Massa Membubarkan Diri Seusai Berbuka

Rabu, 13 April 2022 – 18:47 WIB
Demo di Semarang Berlangsung Kondusif, Massa Membubarkan Diri Seusai Berbuka - JPNN.com Jateng
Massa peserta aksi Aliansi Jawa Tengah Menggugat menggelar unjuk rasa di depan Gubernuran, Rabu (13/4). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Jawa Tengah Menggugat berdemonstrasi di depan Gubernuran, Jalan Pahlawan Kota Semarang, Rabu (13/4).

Dalam aksinya massa terlebih dahulu konvoi bersepeda motor keliling kota yang dimulai dari depan Kantor Pos Johar Kota Lama Semarang menuju titik aksi.

Setibanya di depan Gubernuran sekitar pukul 15.00 WIB, para memenuhi satu ruas Jalan Pahlawan. Aparat kepolisian terpaksa menerapkan sistem contra flow.

Peserta aksi memasang spanduk aspirasi di pilar gapura.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 935 personel gabungan dari TNI maupun Polri.

"Kegiatan pengamanan unjuk rasa sebisa mungkin dilakukan secara humanis," kata Kombes Irwan di sela-sela pengamanan.

Walaupun begitu, pihaknya masih menyesuaikan situasi dan kondisi berlangsungnya unjuk rasa. Batas waktu yang diberikan untuk menyampaikan aspirasi hingga pukul 18.00 WIB.

"Kami minta tepat waktu dan mengundurkan diri sebelum waktu yang ditentukan. Di kepolisian sudah ada SOP, penggunaan kekuatan menangani unjuk rasa," tegasnya.

Seribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Jawa Tengah Menggugat membubarkan diri seusai berbuka. Domo berlangsung kondusif.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News