Dhito Pamerkan Kampoeng Anggrek Kediri kepada Ganjar, Keindahannya Memikat!

Minggu, 17 April 2022 – 02:30 WIB
Dhito Pamerkan Kampoeng Anggrek Kediri kepada Ganjar, Keindahannya Memikat!  - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Kampoeng Anggrek Kediri. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, KEDIRI - Rangkaian kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Provinsi Jawa Timur, sampai di Kabupaten Kediri, Sabtu (16/4).

Ganjar bersama istrinya Siti Atiqoh disambut Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Di sela kunjungan kerjanya, dia diajak Hanindhito untuk singgah mengunjungi Kampoeng Anggrek Kediri.

Di lahan seluas 10 hektare, Ganjar berkeliling menghabiskan waktu sore hari jelang berbuka puasa atau ngabuburit bersama Hanindhito.

Ganjar menyaksikan proses budi daya anggrek, mulai pembibitan, perawatan, pembesaran hingga penyilangan di laboratorium yang ada di kebun tersebut.

"Iya, bagus sekali, teknologinya sudah ada. Ini menarik karena ada banyak jenis anggrek yang bisa dikembangkan," kata Ganjar.

Sejumlah anggrek memikat perhatian Ganjar. Satu di antaranya anggrek terbesar di dunia yaitu anggrek tebu atau anggrek macan.

"Anggrek macan bunganya sebesar dan keren sekali. Ada juga anggrek bulan, dendrobium ada dan banyak lagi jenis yang lainnya," imbuhnya.

Ganjar menyebut Kampoeng Anggrek Kediri bisa menjadi pusat budidaya sekaligus pendidikan dan penelitian anggrek tanah air. Dia berharap laboratorium anggrek itu bisa jadi pusat belajar anggrek.

Bupati Mas Dhito memamerkan keindahan Kampoeng Anggrek Kediri kepada Gubernur Ganjar Pranowo. Lihat!
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News