Kombes Irwan: Sistem One Way Tol Dalam Kota Semarang Situasional

Minggu, 08 Mei 2022 – 14:49 WIB
Kombes Irwan: Sistem One Way Tol Dalam Kota Semarang Situasional - JPNN.com Jateng
Situasi ruas tol dalam Kota Semarang saat pemberlakuan "one way" ke arah Kalikangkung, Minggu (8/5/2022). (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar megatakan sistem lalu lintas satu arah atau one way di ruas tol dalam kota menuju Gerbang Tol Kalikangkung berlaku situasional di masa arus balik Lebaran 2022.

"Perpanjangan one way dari Gerbang Banyumanik, bahkan dari pintu Tol Bawen, sifatnya situasional," kata Irwan Anwar, Minggu (8/5).

Dia menambahkan pemberlakuan sistem satu arah dari Kalikangkung ke Jakarta terus berlanjut sejak Jumat (6/5).

Irwan menjelaskan jika tol dalam kota Semarang diberlakukan sistem satu arah menuju Jakarta, maka kendaraan dari arah barat yang akan menuju Solo atau Yogyakarta akan melintas di jalan non-tol di dalam kota.

Meski menyebabkan kepadatan lalu lintas di dalam kota, hal tersebut tidak menjadi masalah karena telah disiapkan pos-pos pengamanan serta tim pengurai kemacetan.

"Selain itu, justru menguntungkan karena akan banyak pengendara yang beristirahat atau membeli oleh-oleh saat lewat di dalam kota," tambahnya.

Sementara itu, dia mengatakan jumlah kendaraan yang masuk Tol Kalikangkung Semarang menuju arah Jakarta cukup tinggi sejak Jumat.

"Tiga hari ini jumlah mencapai 67 ribu sampai 68 ribu kendaraan per hari," sebutnya.

Penerapan sistem satu arah atau one way di tol dalam Kota Semarang masih situasional. Sejumlah rekayasa lalu lintas telah disiapkan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News