Ganjar dan Sang Istri Turut Terbangkan Lampion di Malam Dharmasanti

Selasa, 17 Mei 2022 – 10:05 WIB
Ganjar dan Sang Istri Turut Terbangkan Lampion di Malam Dharmasanti  - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atikoh saat menerbangkan lampion pada malam Dharmasanti Perayaan Trisuci Waisak 2566/2022 di Pelataran Candi Borobudur Magelang, Senin (16/5) malam. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atikoh ikut menerbangkan lampion pada malam Dharmasanti Perayaan Trisuci Waisak 2566/2022 di Pelataran Candi Borobudur Magelang, Senin (16/5) malam.

"Iya, saya merasakan suasana yang menggembirakan dalam acara ini. Penerbangan lampion meriah dan mudah-mudahan tidak mengganggu penerbangan," kata Ganjar.

Ganjar menyebut perayaan Waisak di Candi Borobudur yang meriah bisa menjadi momentum untuk acara-acara berikutnya.

Dia juga senang, meski ramai, masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan acara semacam ini bisa berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya," ujarnya.

Ganjar berpesan pada masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Baginya, semua harus bersama-sama merawat perbedaan di bawah naungan Bhineka Tunggal Ika.

"Komitmen dari tokoh-tokoh agama malam ini benar-benar bisa diwujudkan. Misalnya Walubi dan Permabudhi yang kemarin berbeda sekarang bisa bersatu merayakan Waisak bersama-sama. Ini bagus sekali, dan mudah-mudahan jadi momen yang baik dan semakin kompak," paparnya. (mcr5/jpnn)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atikoh ikut menerbangkan lampion pada malam Dharmasanti Perayaan Trisuci Waisak 2566/2022 di Pelatar

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News