Cuaca Besok di Jawa Tengah, BMKG: Ada Potensi Hujan Ringan hingga Sedang

Jumat, 27 Mei 2022 – 19:11 WIB
Cuaca Besok di Jawa Tengah, BMKG: Ada Potensi Hujan Ringan hingga Sedang - JPNN.com Jateng
BMKG memprakirakan cuaca besok di wilayah Jawa Tengah umumnya hujan ringan hingga sedang. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Cuaca besok, Sabtu (28/5), di Jawa Tengah akan berawan hingga sedang. 

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang MS Fuad mengatakan berdasarkan pantaunnya pada Jumat (27/5) pukul 18.00 WIB, cuaca Semarang umumnya berawan. 

Potensi hujan ringan hingga sedang terjadi antara awal malam hingga dini hari. 

Angin dari arah tenggara-barat berkecepatan 05-20 km/jam. Suhu udara berkisar 24-28 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar 70-95 persen. 

Sementara itu, untuk cuaca besok di Jawa Tengah berpotensi hujan ringan-sedang tersebar tidak merata dengan waktu yang bervariasi antara awal malam-dini hari.

Potensi hujan sedang diperkirakan terjadi di wilayah pegunungan, sebagian Solo Raya, sebagian Jateng timur, dan sekitarnya.

Tinggi gelombang laut di Perairan Utara Jawa Tengah sendiri diprediksi sekitar 0,5 - 1,25 meter. Lalu untuk tinggi gelombang di Perairan Selatan Jawa Tengah mencapai 2,5 - 4 meter.

Berikut prakiraan cuaca besok di Jawa Tengah pada Jumat (27/5) pukul 19.00 WIB, hingga Sabtu (28/5) pukul 07.00 WIB: 

Prakiraan cuaca besok, Sabtu 28 Mei 2022. Hujan sedang-lebat berpotensi terjadi di wilayah pegunungan, Solo Raya, dan Jateng timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News