Distributor di Solo Sebut Harga Minyak Goreng Sesuai HET, Pembeli Berkata Lain

Kamis, 02 Juni 2022 – 23:33 WIB
Distributor di Solo Sebut Harga Minyak Goreng Sesuai HET, Pembeli Berkata Lain - JPNN.com Jateng
Salah satu pekerja sedang mengisi jerigen minyak goreng curah di Solo, Kamis (2/6/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Harga minyak goreng curah di Solo, Jawa Tengah, stabil di beberapa sentra penjualan, meski subsidi komoditas tersebut telah dicabut oleh pemerintah.

"Harga masih sama sesuai HET (harga eceran tertinggi) dari pemerintah," kata distributor minyak goreng Nina di Pasar Legi Solo, Kamis (2/6).

Dia mengatakan HET yang ditentukan oleh pemerintah, yakni Rp 14.000 per liter dan Rp 15.500 per liter.

Menurut dia, saat ini juga tidak ada lonjakan permintaan dari konsumen karena tidak ada tanda-tanda kenaikan harga komoditas tersebut.

Nina mengatakan kondisi tersebeut sama dengan sebelumnya, dengan satu hari penjualan di tempatnya mencapai kisaran 50 drum, dengan isi masing-masing 180 kilogram.

"Harga sama saja, stok juga aman. Jadi kalau dulu sempat ada antrean panjang dari konsumen itu karena mereka panik sendiri. Sebetulnya pasokan lancar saja," katanya.

Namun, salah seorang pembeli, Pariyo mengatakan saat ini harga minyak goreng curah sedikit mengalami kenaikan, dibandingkan minggu lalu.

Menurut pria berusia 63 tahun ini, minggu lalu harga minyak goreng curah Rp 14.200 per liter, untuk minggu ini menjadi Rp 14.800 per liter.

Distributor menyebit harga minyak goreng curah di Solo sesuai HET. Namun, pembeli membantahnya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News