Fajar Sempat Viral Karena Surati Ganjar, Nasibnya Kini Bikin Kaget

Kamis, 16 Juni 2022 – 19:30 WIB
Fajar Sempat Viral Karena Surati Ganjar, Nasibnya Kini Bikin Kaget  - JPNN.com Jateng
Fajar Jaka Surya, seorang siswa SMK Negeri Jateng pengirim surat kepada Ganjar Pranowo kini telah bekerja di pertambangan Kalimantan. Foto: document for JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Fajar Jaka Surya, pengirim surat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sempat viral, kini telah bekerja di pertambangan Kalimantan.

Pelajar asal Kabupaten Pemalang itu telah menyelesaikan pendidikannya di SMKN Jateng di Semarang. Sekarang ini, Fajar telah diterima bekerja di PT Buma di Kalimantan Timur.

"Alhamdulillah saya susah diterima bekerja di PT Buma Kalimantan Timur," kata Fajar, Kamis (16/6).

Fajar mengaku bersyukur bahwa setelah menempuh pendidikan SMKN Jateng langsung bekerja di pertambangan batubara PT Bukit Makmur Mandiri Utama.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur Ganjar dan Pemprov yang telah memberi fasilitas pendidikan untuk saya," ujarnya.

Dia menyebut SMKN Jateng merupakan jalan bagi anak-anak yang kurang beruntung untuk tetap mendapatkan kesempatan pendidikan. 

"Terima kasih juga karena saya sekolah tanpa biaya sepeserpun, alias gratis," ucapnya.

Fajar memberi kesan selama menjadi siswa di SMKN Jateng banyak sekali mendapatkan pendidikan karakter. Menurutnya, tempaan itu sangat membantu dirinya dalam menghadapi dunia kerja.

Fajar Jaka Surya yang sempat viral karena menyurati Ganjar Pranowo, kini nasibnya telah berubah setelah lulus SMKN Jateng.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News