Amankan Pilkades di Temanggung, 2.000 Personel Polisi Diterjunkan

Jumat, 24 Juni 2022 – 23:30 WIB
Amankan Pilkades di Temanggung, 2.000 Personel Polisi Diterjunkan - JPNN.com Jateng
Personel gabungan Polres Temanggung. Foto: Humas Jatengprov

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Polres Temanggung bakal menerjunkan 2.000 personel gabungan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), yang akan digelar di 37 desa, tersebar di 15 kecamatan.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan 2.000 personel berasal dari Polda Jateng, Brimob, Polres Temanggung, dan sekitarnya.

“Personel telah bekerja untuk pengamanan Pilkades, dan memastikan Temanggung dalam kondisi kondusif,” katanya melalui keterangan tertulis kepada JPNN.com Jateng, Jumat (24/6).

Kapolres mengatakan pengamanan Pilkades juga melibatkan personel TNI. Dikatakan, keterlibatan personel keamanan tidak hanya pada hari pelaksana saja, tetapi jauh hari bahkan sebelum tahapan dimulai.

Dia menambahkan dalam pengamanan Polri mengedepankan preventif atau pencegahan. Tiap ada gejala yang mengarah pada keonaran atau ketidakstabilan keamanan, diusahakan untuk diredam melalui dialog dengan berbagai pihak.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan mengharapkan Pilkades tahun ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

“Harapan terpilih pemimpin secara demokratis, yang mempunyai legitimasi kuat di masyarakat,” kata bupati.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Temanggung Gema Artisti Wahyudi mengatakan Pilkades akan digelar di 37 desa pada 15 kecamatan dengan 107 peserta.

2.000 personel gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan Pilkades Temanggung.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News