Syarat Membeli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi, Pedagang: Aduh Pusing!

Selasa, 28 Juni 2022 – 14:08 WIB
Syarat Membeli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi, Pedagang: Aduh Pusing! - JPNN.com Jateng
Ninik, satu di antara penjual minyak goreng curah rakyat di Pasar Peterongan, Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pedagang minyak goreng curah rakyat di Pasar Peterongan Kota Semarang mengeluhkan wacana pemerintah yang akan menerapkan aplikasi PeduliLindungi.

Aplikasi skrining Covid-19 itu bakal diterapkan sebagai syarat pembelian dan penjualan minyak goreng curah.

Aturan yang telah disosialisasikan tersebut menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat, terutama pedagang kecil di pasar.

Pantauan JPNN.com Jateng di Pasar Peterongan, aturan tersebut belum sepenuhnya sampai ke telinga para pedagang.

"Saya belum tahu, malah baru dengar," kata Ninik, satu di antara pedagang minyak goreng curah ditemui di lapaknya, Selasa (28/6).

Para pedagang tidak mau ribet dengan aturan baru dari pemerintah yang akan diterapkan dalam waktu dua minggu ke depan.

Ninik menganggap syarat pakai aplikasi PeduliLindungi malah menambah runyam polemik minyak goreng curah yang belum berkesudahan.

"Saya sendiri kalau disuruh buka-buka (handphone,red) ya kelamaan, ribet. Malah bingung saya kalau diterapkan pakai PeduliLindungi," ucap wanita berusia 58 tahun itu.

Para penjual minyak goreng curah rakyat di Pasar Peterongan Kota Semarang pusing mendengar aturan pembelian dan penjualan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News