Kondisi Holywings Semarang, Plang Dicopot, Bukan Intervensi dari Pemkot

Rabu, 29 Juni 2022 – 13:36 WIB
Kondisi Holywings Semarang, Plang Dicopot, Bukan Intervensi dari Pemkot - JPNN.com Jateng
Klub malam Holiwings di Jalan Cenderawasih Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Holywings Semarang tutup sampai batas waktu tak ditentukan setelah dampak kasus dugaan penistaan agama menimpa tempat hiburan itu beberapa waktu lalu.

Pantauan JPNN.com Jateng di kawasan Kota Lama, tepatnya di Jalan Cenderawasih, tempat Holywings melakukan operasionalnya, tampak sepi dan tidak ada lalu lalang orang di sekitar Holywings. Bahkan, papan yang bertulis 'HOLYWINGS' sudah dicopot dan hanya tersisa papan promosi grub band yang akan tampil di Holywings.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan Holywings Semarang tutup lantaran mengikuti kebijakan manajemen pusat untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

"Inisiatif dari manajemen sendiri yang menutup, sampai waktu yang belum ditentukan," ucap Fajar, Selasa (28/6) malam.

Pihaknya menegaskan kelab malam itu tutup bukan karena intervensi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Menurut fajar, manajemen Holywings sedang memperbaiki tatanan baru setelah kasus dugaan penistaan agama ditambah temuan pelanggaran izin yang ada di DKI Jakarta.

"Holywings tutup bukan karena desakan Pemkot Semarang ataupun Satpol PP. Mereka sedang instrospeksi diri," kata Fajar.

Dia menuturkan selama ini Holywings Semarang telah patuh terhadap peraturan yang ditetapkan oleh Pemkot Semarang, baik izin usaha maupun operasionalnya.

Manajemen Holywings sedang melakukan instrospeksi diri dengan menutup sejumlah gerai di Indonesia, termasuk di Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News