Tjahjo Kumolo Tutup Usia, Ganjar Berduka, Ada Kenangan yang Tak Terlupakan

Jumat, 01 Juli 2022 – 15:13 WIB
Tjahjo Kumolo Tutup Usia, Ganjar Berduka, Ada Kenangan yang Tak Terlupakan - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat akan berangkat ke Jakarta melayat ke rumah duka Menpan RB Tjahjo Kumolo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo.

Ganjar mengenang bahwa Tjahjo Kumolo merupakan sosok senior yang suka memotivasi generasi muda.

"Saya mewakili keluarga, pribadi, dan masyarakat Jawa Tengah menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya Mas Tjahjo Kumolo. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan seluruh dosanya diampuni," kata Ganjar saat ditemui sebelum berangkat ke Jakarta, Jumat (1/7) siang.

Ganjar mengaku terkejut saat mendengar kabar seniornya itu tutup usia. Saat itu Ganjar sedang dalam perjalanan menuju ke Kebumen, Jawa Tengah.

Ganjar kemudian membatalkan agendanya tersebut. Dia langsung berbalik arah menuju Bandara Ahmad Yani Semarang dan terbang ke Jakarta untuk melayat.

"Tadi pagi saya mendengar berita ini, rencana saya mau ke Kebumen langsung saya batalkan dan insyaallah saya mau takziyah ke Jakarta," ucap Ganjar.

"Ini baru menuju ke bandara karena masih menunggu pesawat mampir dulu di tempat warung makan Ibu Ana, manyung yang sangat terkenal, dan semua seperti dilalah begitu ya, di belakang saya persis ada fotonya Pak Tjahjo Kumolo sama Ibu Ana. Ternyata beliau juga suka makan di sini," imbuhnya sebelum bertolak ke Jakarta.

Ganjar kemudian menceritakan sosok Tjahjo Kumolo yang sudah ia kenal lama. Menurutnya Tjahjo Kumolo merupakan orang yang luar biasa humble dan tidak protokoler sebagai menteri.

Ganjar Pranowo menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News