Pengukuran Lahan di Wadas Diklaim Lancar, Target 105 Jadi 144 Bidang Tanah

Jumat, 15 Juli 2022 – 05:40 WIB
Pengukuran Lahan di Wadas Diklaim Lancar, Target 105 Jadi 144 Bidang Tanah - JPNN.com Jateng
Petugas melakukan pengukuran bidang tanah, inventarisasi dan identifikasi tanam tumbuh serta bangunan di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (14/7/2022). ANTARA/HO

jateng.jpnn.com, PURWOREJO - Kepala Desa Wadas Fachri Setyanto mengeklaim pelaksanaan pengukuran bidang tanah, inventarisasi dan identifikasi tanam tumbuh serta bangunan di Desa Wadas, Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, berjalan lancar.

"Kami mengucapkan apresiasi pada semua pihak yang mendukung kelancaran pengukuran bidang tanah, inventarisasi dan identifikasi tanam tumbuh serta bangunan di Desa Wadas," katanya, Kamis (14/7).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Proyek Bendungan Bener Kabupaten Purworejo di Wadas sebagai desa yang terdampak pembangunan proyek strategis nasional (PSN) tersebut.

Fachri menuturkan kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang dilaksanakan sebelum Lebaran lalu.
Beberapa ratus bidang tanah di Desa Wadas direncanakan akan digunakan sebagai lokasi pengambilan material (quarry) pembangunan Bendungan Bener yang lokasinya tidak jauh dari desa itu.

Dia menolak anggapan bahwa pengukuran tahap dua yang dilaksanakan saat ini menimbulkan ketegangan di tengah warga.

"Warga yang semula menolak sekarang malah minta lahannya ikut diukur. Semua sukarela, tidak benar bila disebut ada tekanan dari kelompok preman dan sebagainya," katanya.

Dia menyilakan semua pihak untuk mengamati situasi Wadas terkini secara langsung.

"Pada dasarnya warga desa kami ini baik-baik. Mereka petani dan peladang yang tidak pernah ada masalah sejak dulu, sebelum hadirnya pihak-pihak luar," ujarnya.

Petugas mengeklaim pengukuran lahan di Wadas, Purworejo, berjalan lancar. Petugas keget, ada banyak warga yang tetiba minta tanahnya diukur.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News