Kiai Chalwani Nawawi Purworejo Sambut Kedatangan Ganjar dengan Lagu Khusus

Minggu, 17 Juli 2022 – 16:48 WIB
Kiai Chalwani Nawawi Purworejo Sambut Kedatangan Ganjar dengan Lagu Khusus - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri pengajian Sewelasan dan Bai'at Thariqot di Pondok Pesantren An-Nawawi Purworejo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, PURWOREJO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terpukau dengan nyanyian lagu Ya Asyiqol Musthofa saat berkunjung ke Pondok Pesantren An-Nawawi Purworejo, Minggu (17/7).

Lagu yang ditujukan secara khusus untuk Ganjar itu dinyanyikan langsung oleh pimpinan pondok pesantren, KH Chalwani Nawawi.

Setibanya di sana, ribuan santri dan pengikut Thariqot Qadiriyah wa Naqsabandiyah menyambut kedatangan Ganjar menghadiri acara pengajian Sewelasan dan Bai'at Thariqot.

Tak hanya itu, Ganjar juga disambut hangat oleh para romo kiai yang hadir, satu di antaranya Rais Syuriah PCNU Purworejo KH Abdul Hadi.

"Kulo panjenengan seneng (saya dan anda senang), Sewelasan hari ini luar biasa, karena sampun ketekanan (sudah dihadiri) Pak Gubernur Ganjar Pranowo," kata Nawawi.

Nawawi nampak senang melihat kehadiran Ganjar ke pondok pesantrennya. Menurutnya ini sebuah sambungan hubungan silaturahmi dengan mertua Ganjar telah terjalin dengan baik.

"Kulo kemutan morotuwo (saya ingat mertua) Pak Ganjar itu sering ke sini, pernah nyare (tidur) di sini. Kulo nggih pernah diundang ngisi pengajian haul Mbah Hisyam Kalijaran, mbahnya Bu Ganjar. Jadi kalau Pak Ganjar ke sini, ini nyambung," katanya.

Kiai Nawawi menuturkan, pengajian Sewelasan rutin digelar di Ponpes An-Nawawi setiap bulan yang sudah dilaksanakan sejak kakek KH Nawawi, sekitar 150 tahun silam.

Ganjar Pranowo terpukau dengan nyanyian lagu Ya Asyiqol Musthofa saat berkunjung ke Pondok Pesantren An-Nawawi Purworejo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News