Berkat Lapak Ganjar, Jasa Mural di Pemalang Kebanjiran Order

Jumat, 15 Juli 2022 – 19:00 WIB
Berkat Lapak Ganjar, Jasa Mural di Pemalang Kebanjiran Order - JPNN.com Jateng
Komunitas Masbrand Art saat mendapat orderan mural di salah satu babershop di Pemalang. Foto: Humas Jatengprov

jateng.jpnn.com, PEMALANG - Masbrand Art salah satu komunitas mural yang ada di Kabupaten Pemalang yang kebanjiran order berkat adanya Lapak Ganjar.

Komunitas yang berada di Jalan Urip Sumoharjo itu mendapat banyak order mulai dari kafe, kantor, sekolah, dan rumah.

Penggagas Musbrand Art Rudy Hartono mengatakan sebelumnya tak menyangka jasa muralnya akan laris seperti ini. Dirinya membuktikan ternyata mural dapat menjadi lahan pekerjaan yang menjanjikan.

“Masbrand art mural itu berdiri sejak tahun 2015. Berawal dari teman-teman komunitas yang bikin sesuatu seni rupa yang di jalan-jalan, tetapi dengan program memakai proposal jadi konsepnya formal seperti itu,” ujarnya, Jumat (15/7)

Hingga suatu waktu, Rudy melihat ada program Lapak Ganjar di media sosial milik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Ini untuk jasa mural. Selama saya mengikuti program Lapak Ganjar itu, untuk job semakin meningkat. Per bulannya bisa sampai lima (orderan) lebih, dan kami kewalahan,” katanya.

Jasa muralnya tak hanya menerima orderan di daerah Pemalang, melainkan berbagai daerah di Jawa Tengah. Dia menyebutkan komunitas yang berjumlah lima orang itu kebanjiran order hingga ke daerah Tegal, Pekalongan, Purwokerto, dan Semarang.

“Biasanya di kafe-kafe, terus di kantor, di sekolah kadang juga di rumah-rumah kayak ruang tamu, rumah huni, rumah pribadi. Konsepnya gambar sesuai request dari customer, ataupun kalau customer bingung untuk konsepnya bisa langsung saya kasih ide,” ucapnya.

Masbrand Art membuktikan jika mural dapat menjadi lahan pekerjaan yang menjanjikan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News