Begini Cara Ganjar Memacu Adrenalin, Offroad di Hutan Lereng Gunung Slamet

Minggu, 17 Juli 2022 – 21:28 WIB
Begini Cara Ganjar Memacu Adrenalin, Offroad di Hutan Lereng Gunung Slamet - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpetualang menyusuri hutan belantara di lereng Gunung Slamet Banyumas, Minggu (17/7). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpetualang menyusuri hutan belantara di lereng Gunung Slamet Banyumas, Minggu (17/7).

Melintasi Obyek Wisata Baturaden, Ganjar bersama Komunitas Jagawana Offroad menginjak gas mobil Jeep di jalur terjal berbatu, berliku, dan banyak kubangan.

Saat asyik menikmati perjalanan di tengah hutan, tiba-tiba mobil yang dinaiki Ganjar mogok. Dia akhirnya pindah mobil untuk melanjutkan trip hingga finis.

"Ini seru sekali. Tapi sebenarnya tadi belum menjajal semua trek yang ada. Yang kita lewati tadi baru trek pendek, masih ada trek panjang itu lebih seru karena melewati sungai. Ini bagus, sensasinya luar biasa," kata Ganjar.

Ganjar menyebut akan merasakan sensasi dasyat bila dapat menyetir Jeep sendiri menyusuri jalur di tengah hutan. Namun, sayang tangannya yang cedera belum pulih sepenuhnya.

"Sebenarnya kalau mau jajal sendiri menyupir dengan offroad, wah, sensasinya lebih. Sayangnya tangan saya belum sembuh, padahal sudah kebelet ingin nyetir sendiri," tuturnya.

Ganjar menyebut potensi pariwisata di Baturaden sangat besar untuk dikembangkan. Menurutnya suasana alam di sana masih sangat asri.

Selain itu, menurutnya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga ikut andil dalam mengelola kebun raya yang sekaligus mengembangkan potensi wisata.

Ganjar Pranowo berpetualang menyusuri hutan belantara di lereng Gunung Slamet Banyumas.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News