Terima Penghargaan dari KLHK, Ganjar: Ini Untuk Aktivis Lingkungan Jawa Tengah

Rabu, 20 Juli 2022 – 21:20 WIB
Terima Penghargaan dari KLHK, Ganjar: Ini Untuk Aktivis Lingkungan Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 untuk Jawa Tengah kepada aktivis lingkungan.

Penghargaan diterima langsung oleh Ganjar Pranowo dari Wakil Menteri LHK Alue Dohong di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (20/7).

Jawa Tengah mendapat peringkat pertama, disusul Jawa Barat kedua, dan Jawa Timur menerima penghargaan ketiga.

"Saya kira ini penghargaan untuk mereka pelaku atau aktivis yang bergerak menyelamatkan lingkungan terus kemudian ia menginisiasi sampai pada kemudian pembuatan kebijakan," kata Ganjar ditemui usai acara.

Menurutnya, anugerah yang diterima ini dapat lebih banyak untuk menggerakkan. Sebab berbicara lingkungan tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah tetapi juga partisipasi masyarakat dan semua instansi.

"Saya mewakili mereka untuk menerima saja. Terima kasih untuk masyarakat, OPD, dan DPRD yang membantu," ujarnya.

Ganjar berkata, penghargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) itu menjadi tanggung jawab moral sebagai penerima peringkat pertama kategori pemerintah provinsi.

"Menggerakkan adalah sesuatu yang paling penting. Artinya partisipasi bisa muncul, lingkungan bisa sustainable terpelihara dengan baik dan para pelaku makin banyak," ujar Ganjar.

Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 untuk Jawa Tengah kepada aktivis lingkungan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News