Kopda M Diburu Tentara, Terlibat Penembakan Istrinya?

Sabtu, 23 Juli 2022 – 09:08 WIB
Kopda M Diburu Tentara, Terlibat Penembakan Istrinya? - JPNN.com Jateng
Kapendam IV Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto saat memberikan keterangan pers di Mapolrestabes Semarang, Jumat (22/7). FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kopda M, suami Rina Wulandari (34) korban penembakan di Semarang sedang diburu Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV Diponegoro. Dugaan keterlibatan Kopda M dalam insiden itu masih didalami oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Prajurit TNI dalam kesatuan Bataliyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 15/DBY Semarang itu tiba-tiba menghilang seusai istrinya menjalani operasi pengangkatan proyektil di Rumah Sakit Hermina Banyumanik Semarang, Selasa (19/7).

"Bahwa pada saat setelah kejadian, yang bersangkutan ini sempat mengantar (ke rumah sakit,red), dan sempat menunggu sampai dengan pascaoperasi selesai," kata Kapendam IV Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto saat di Mapolrestabes Semarang, Jumat (22/7).

Kopda M juga dilaporkan oleh komandan kesatuannya karena melakukan pelanggaran disiplin dengan tidak hadir tanpa izin (THTI) hingga sekarang.

"Oleh komandan bataliyonnya melaporkan kepada pimpinan bersamaan dengan pelimpahan perkara kepada penyidik polisi militer," ujarnya.

Kopda M terindikasi telah melakukan tindak pidana militer. Pascaperistiwa penembakan yang menimpa istrinya dia menghilang, dan tak masuk kedinasan tanpa keterangan selama beberapa hari.

"Ketika apel pagi diketahui tidak hadir, sore juga demikian. Upaya kesatuan mencari sampai yang bersangkutan ditemukan," tuturnya. 

Peristiwa hilangnya Kopda M, justru membuat kejanggalan dalam kasus penembakan yang dilakukan orang tidak dikenal tersebut. 

Kopda M, suami Rina Wulandari (34) korban penembakan di Semarang terus diburu tentara. Dugaan keterlibatan masih didalami TNI.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News