TNI AD Berikan Trauma Healing Tiga Anak Kopda Muslimin

Selasa, 26 Juli 2022 – 15:08 WIB
TNI AD Berikan Trauma Healing Tiga Anak Kopda Muslimin - JPNN.com Jateng
KSAD Jenderal Dudung Abdurahman saat bertemu anak Kopda Muslimin. FOTO: Puspen TNI AD.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menyatakan penuh memberikan pendampingan trauma healing terhadap anak-anak Kopda Muslimin.

Pernikahan bersama dengan Rina Wulandari (34) telah dikaruniai tiga buah hati yang kini telah didampingi oleh tim psikologi dari TNI AD.

Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Dudung Abdurahman mengatakan pemulihan psikologis terhadap anak-anak Kopda Muslimin diberikan secara intensif seusai insiden penembakan yang menimpa ibundanya.

"Kami terus memantau perkembangan anak-anaknya ada tiga masih kecil-kecil," kata Jenderal Dudung seusai menjenguk istri Kopda Muslimin di RSUP Dr Kariadi Semarang, Selasa (26/7).

Pendampingan tersebut diberikan secara khusus terhadap ketiga anak Kopda Muslimin. Terutama yang dijemput pulang dari sekolah, melihat ibunya ditembak hingga terbaring di rumah sakit.

"Tadi saya sudah bertemu dengan anaknya yang ada tiga kecil, saya melihat yang kecil kurang lebih berumur empat bulan," ujarnya.

Pimpinan TNI Angkatan Darat itu menyatakan tim trauma healing juga datang dari Pemerintah Kota Semarang. Termasuk memulihkan psikologi sang istri Kopda Muslimin, korban penembakan.

"Ada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sudah kesini untuk memantau dari kejadian sampai evakuasi ke RS Kariadi," tuturnya.

TNI AD menyatakan memberikan pendampingan penuh trauma healing terhadap tiga anak Kopda Muslimin, termasuk juga istrinya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News