Hermanto & Sigit Ditunjuk Jadi Dewan Penyantun USM, Dampingi Mahfud MD

Senin, 01 Agustus 2022 – 21:21 WIB
Hermanto & Sigit Ditunjuk Jadi Dewan Penyantun USM, Dampingi Mahfud MD - JPNN.com Jateng
Ketua Yayasan Alumni Undip Mahfud MD bersama anggotanya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum, dan Keamanan Jakarta. FOTO: Humas USM.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Achmad Hermanto Dardak ditetapkan sebagai Dewan Penyantun Yayasan Alumni Universitas Diponegoro (Undip).

Hermanto dipilih bersama Mantan Direktur Utama (Dirut) Bank Nasional Indonesia (BNI) Sigit Pramono mendampingi Ketua Yayasan Alumni Undip Mahfud MD.

Rektor Universitas Semarang (USM) Supari mengatakan dua tokoh tersebut ditetapkan untuk menguatkan dewan penyantun dalam kemajuan kampus.

Penetapan digelar di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Jakarta, Senin (1/8).

"USM makin bisa bersaing sebagai universitas dengan lulusan yang punya kompetensi unggul," kata Supari dalam keterangan tertulis yang diterima di Semarang.

Menurutnya, kekuatan dari arahan dewan penyantun tersebut dapat menjembatani kepentingan dengan instansi dan organisasi untuk memajukan USM.

Selain Mahfud MD, adanya Hermanto dengan latar belakang sebagai seorang insinyur diklaim dapat membawa Fakultas Teknik USM ke kancah internasional.

"Beliau (Hermanto, red) membawahi lembaga akreditasi  prodi keteknikan yang berbasis Washington Accord yang diakui dunia," ujarnya.

Hermanto Dardak & Sigit Pramono ditetapkan oleh USM sebagai Dewan Penyantun untuk mendampingi Mahfud MD.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News