Unika Soegijapranata Menargetkan Memiliki 10 Guru Besar pada 2024

Kamis, 04 Agustus 2022 – 16:15 WIB
Unika Soegijapranata Menargetkan Memiliki 10 Guru Besar pada 2024 - JPNN.com Jateng
Rektor Unika Soegijapranata Ferdinandus Hindiarto (tengah) seusai keterangan pers. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata menargetkan bakal memiliki 10 orang guru besar atau profesor dalam tiga tahun ke depan.

Rektor Unika Soegijapranata Ferdinandus Hindiarto menyebut langkah untuk mencetak seorang guru besar melewati proses alamiah.

Ferdi, sapaan akrabnya menyampaikan proses melahirkan guru besar berdasarkan pada pedoman unggul yang diusung oleh sosok Mgr Soegijapranata.

"Kami pedomani tradisi unggul yang alamiah untuk melahirkan sepuluh profesor. Sementara ada 14 yang saya ajukan," tuturnya dalam keterangan pers Dies Natalies Unika Soegijapranata ke-40, Kamis (4/8).

Mantan GM PSIS Semarang ini optimistis terhadap lahirnya 10 orang guru besar bakal memberikan warna baru tanpa meninggalkan tradisi unggul.

"Tahun ini akan ada tiga, tahun depan ada empat, dan tahun terakhir ada tiga," ujarnya.

Dirinya menyebut tak muluk-muluk memiliki banyak guru besar dalam masa kepemimpinannya. Pihaknya memilih menyiapkan calon profesor untuk dipanen pada 2025.

"Saat ini adalah proses menanam, angka 10 bagi saya istimewa, kami akan panen profesor pada 2025," tuturnya.

Unika Soegijapranata menargetkan bakal memiliki 10 orang guru besar atau profesor dalam tiga tahun ke depan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News