Innalillahi, Seorang Anak di Magelang Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Selasa, 09 Agustus 2022 – 00:20 WIB
Innalillahi, Seorang Anak di Magelang Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 - JPNN.com Jateng
Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang Istiqomah. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Satu anak yang dirawat di RSUD Tidar Magelang dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Anak berinisial VEJ (7) itu merupakan warga Bogeman Timur, Kelurahan Panjang, Kota Magelang. Dia meninggal setelah menjalani perawatan sejak 28 Juli 2022.

"Memang ada komorbit, tetapi kami tidak bisa buka secara detail penyakitnya apa. Sudah dilakukan upaya perawatan intensif, tetapi memang kondisinya kurang baik ditambah komorbit dan sudah diupayakan tetapi tidak tertolong," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang Istiqomah.

Istiqomah mengatakan berdasarkan pemeriksaan penunjang VEJ memang positif Covid-19, selain tes usap (swab) juga ada pemeriksaan rontgen dan darah.

"Dari hasil rontgen juga mendukung ke sana dan saturasinya juga kurang baik," jelasnya.

Langkah setelah diketahui positif Covid-19, lanjut dia, maka dilakukan langkah testing, penelusuran kontak erat (tracing) dan tindak lanjut berupa perawatan bagi penderita Covid-19.

Terkait kasus Covid-19 di Kota Magelang, Istiqomah mengatakan dalam beberapa pekan terakhir ini tetap ada kasus meskipun tidak lebih dari 15 kasus aktif.

"Kasus Covid-19 di Kota Magelang hari ini tercatat 14 kasus positif," katanya.

Seorang anak di Magelang yang berinisial VEJ (7) dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News